Rabu, 04 September 2013

Belajar Demokrasi di Pemilihan Ketua OSIS


MTs Makara – Selasa, 3 September 2013 seluruh siswa siswi MTs Ma’arif Karangan  mengikuti pemilihan langsung ketua OSIS untuk periode 2013-2014. Pemilihan OSIS tahun ini dibuat sedikit berbeda karena pelaksanaannya dibuat semirip mungkin dengan pelaksanaan PEMILU pada umumnya, mulai pendaftaran bakal calon ketua OSIS, seleksi, kampanye masing masing calon sampai dengan pemungutan suara.

Alhasil pada saat pelaksanaan pemungutan suara, laboratorium IPA yang memang memiliki ukuran lebih besar dari ruangan lainnya disulap menjadi tempat pemungutan suara (TPS). Sebelum pencoblosan dimulai, dihadapan para pemilih, ‘Izza Nahaarin sebagai ketua panitia pemungutan suara menjelaskan secara rinci bagaimana  melakukan pencoblosan. Dari 167 pemilih yang telah terdaftar hanya 147 yang memberikan suaranya.

Setelah dilakukan penghitungan suara, dari lima calon yang ada, terpilih Atikah Nur Rohmah sebagai ketua OSIS yang baru untuk satu tahun ke depan. Walaupun masih duduk di kelas VII, tetapi Atikah sudah memiliki jiwa leadership yang bagus. Dalam vivi misinya, yang bersangkutan berjanji untuk lebih meningkatkan kerjasama kinerja OSIS. Dan menghidupkan madrasah dengan kegiatan-kegiatan yang positif. 

Kepala Madrasah Drs. H. Sukarodin, yang juga hadir memberikan suaranya menyambut baik pemilihan ketua OSIS yang dikemas seperti pelaksanaan Pemilu pada umumnya. Karena dengan kegiatan semacam ini, siswa akan lebih tahu sejak dini bagaimana pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia.

0 komentar: