Selasa, 08 September 2015

Agustusan Ala MTs Ma'arif Karangan

MTs Makara - Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 Madrasah Tsanawiyah Ma'arif Karangan mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kecamatan Karangan. Mulai dari pertandingan olahraga dan seni, gerak jalan sampai expo. 

Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak, kami sukses mengikuti kegiatan tersebut. Setidaknya kerja keras yang selama ini dilakukan tidak sia-sia.
 
Menutup rangkaian kegiatan Agustusan kemarin, kami menampilkan pentas seni di panggung expo. Mulai dari musik band, teater, hadrah sampai bagi-bagi hadiah spesial untuk pengunjung expo. Biarpun ada beberapa kekurangan tetapi tidak menyurutkan bagi kami untuk menampilkan yang  terbaik karena kegiatan semacam ini sangat bagus sebagai sarana promosi. Supaya madrasah kami lebih dikenal oleh masyarakat sebagai lembaga pendidikan yang sangat konsen untuk membentuk siswa yang memiliki prestasi dan berakhlakul karimah. 

Siti Nurul Hidayah ketua OSMAKARA yang juga ketua panitia expo mengatakan baru kali ini kami menampilkan pentas seni di panggung stand expo. Dan alhamdulillah respon dari masyarakat sangat bagus. Ternyata selain seni Islami hadrah yang menjadi ciri khas MTs Ma'arif Karangan, ternyata banyak anak-anak di madrasah ini yang memiliki bakat lain.

Ketua Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) MTs Ma'arif Karangan Drs. Chomarudin mengatakan biarpun dana yang dimiliki untuk kegiatan sangat minim, akan tetapi siswa-siswi mampu menampilkan yang maksimal.

" Ini semua berkat kerja keras dan  latihan anak-anak untuk menunjukkan bakatnya di bidang seni", tegasnya

Bapak Sama'in, S.Ag yang ikut bergabung dengan band pendukung menyumbangkan lagu untuk memeriahkan suasana malam itu. Acara  tambah semarak ketika dari belakang panggung muncul anak-anak teater CUBLAK SUWENG bermain peran, dan kemudian disambung dengan penampilan Hadrah As-Shaka Buana. Acara ini bisa sukses berkat dukungan dari semua pihak. Terima kasih kepada Bapak/ Ibu dewan guru, siswa-siswi, alumni yang setia sekali memberikan sumbangan pikiran, tenaga dan  materi untuk kegiatan ini. Semoga tahun depan lebih baik..Amin..



0 komentar: