Kamis, 01 Oktober 2015

Hidupkan Kembali Pramuka

MTs Makara - Walaupun terlambat tetapi tidak mengurangi semangat admin untuk tetap mengupdate informasi kegiatan di MTs Ma'arif Karangan. Kali ini adalah kegiatan Perkemahan Jum'at Malam Sabtu (PERJUMSA) yang diadakan 16-17 September 2015. Dan ini merupakan seremonial penerimaan anggota baru Satuan Komunitas Pramuka (SAKOMA) Pangkalan MTs Ma'arif Karangan.

Jum'at sore bertempat dilaksanakan upacara pembukaan PERJUMSA 2015 yang dibuka oleh Waka Kurikulum bapak Sama'in, S.Ag mewakili kepala madrasah yang pada hari itu berhalangan hadir. Dalam sambutannya waktu itu, beliau mengatakan kegiatan Pramuka semacam ini sangat memberi dampak yang positif bagi perkembangan perilaku dan sikap siswa. 

Memang PERJUMSA sudah menjadi agenda tahunan yang rutin diadakan madrasah ini dan selalu ada tren positif, mulai dari antusias peserta mapun kakak-kakak pembina. Materi-materi yang diberikan kepada peserta juga sangat bervariasi mulai dari kepramukaan, keagamaan sampai materi umum yang uptodate dengan jaman sekarang.

Acara semakin sakral saat dimulai upacara adat, dimana pasukan pembawa bendera merah putih, tunas kelapa dan panji-panji Pramuka memasuki lokasi upacara diiringi lagu Assrokal. Sebagai perwujudan semangat Nabi Muhammad SAW yang selalu  menjadi tuntunan kita menuju indahnya Islam. Ilham Wahyu Aditya dan Anwaroturro'ifah menjadi perwakilan peserta untuk menerima selempang Pramuka tanda diterimanya sebagai anggota baru.

Terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dengan persiapan sangat singkat untuk kegiatan PERJUMSA tahun ini. Walaupun masih ada kekurangan sana-sini tetapi disitu ada pembelajaran penting untuk bekal masa depan kalian. Tetap semangat untuk sekolah kita, dan buktikan kepada mereka sebenarnya kita mampu dan tidak takut untuk bersaing secara sehat. 


0 komentar: